Minggu, 07 April 2013

Pandanganku

Menghadapi hajat PILBUP di Kuningan kini telah banyak bertebaran poster, baligho dan spanduk yang mengenalkan (mensosialisasikan) para tokoh yang (merasa) cukup pantas untuk melanjutkan pembangunan Kuningan kedepan.

Mulai dari tokoh partai sampe istri pejabat, bahkan tokoh partai yang nyelonong lewat jalur independent dan bahkan yang nyata-nyata dari independent. Saya ambil contoh dari para tokoh partai yang sekarang sudah mulai bermunculan, dari PDIP ada Acep Purnama, Ahmad Yani, Utce CH Suganda. Lalu disusul dari Golkar ada Kamdan, Asep Setia Mulyana. Lantas dari Demokrat muncul menguat satu nama Mamat Robi Suganda, ada juga dari PAN yaitu Toto Suharto. Bahkan yang masuk mencalonkan diri dari independent ada Elit dan Zainul.
Sedikit profil dari para calon diatas adalah :
  1. Acep Purnama : Pengusaha, Pimpinan PDIP di Kuningan, Ketua DPRD Kuningan.
  2. Ahmad Yani : Direktur Sanghyang Sri.
  3. Utje CH Suganda : Istri Bupati Kuningan aktif (dengan segala jabatan yang melekat).
  4. Kamdan : Mantan Direktur PDAM Kuningan.
  5. Asep Setia Mulyana : Ketua AMPG Kuningan.
  6. Mamat Robi Suganda : Anggota DPRD Provinsi JABAR.
  7. Toto Suharto : Wakil ketua DPRD Kuningan dari.
  8. Elit Nurlita Sari : Istri dari Pejabat POLRI.
  9. Zainul : Pimpinan Partai NASDEM Kuningan.
Kalau dilihat dari catatan di atas rasanya ada Partai yang belum memunculkan nama kandidatnya, apalagi menebar spanduk dan baligho sosialisasinya, partai tu adalah partai ke 4 teratas pemenang pemilu 2009 lalu di Kuningan dengan jumlah raihan kursi DPRD sebanyak 5 kursi. Partai apakah itu,,,?
Ya,,, partai tu adalah PKS,. 
  1. Kemana dan  dimana PKS sekarang,,? 
  2. Siapa jagoan PKS yang akan di majukan dalam perhelatan Pilbup Kuningan September 2014 mendatang,,?
  3. Apa yang sedang dilakukan PKS sekarang sehingga terasa masih sangat tenang dan terasa tidak ada pergerakan dari Partai Kader ini,?
Jawabannya adalah :
  1. PKS tidak kemana mana tapi PKS ada dimana-mana tersebar diseluruh Kab. Kuningan.
  2. Hehehe,,, tentang siapa jagoan PKS Kuningan yanga akan dimajukan untuk PILBUP Kuningan baru sebatas sosialisasi internal adalah Ust. Muhammad Sabikin, Lc. (Anggota DPRD Prov. JABAR) dan Ust. Rijaluddin, S.Pd. (Ketua DPD PKS Kuningan) namun sampai saat ini kedua nama itu belum dideklarasikan secara resmi.
  3. PKS sampai saat ini masih berkonsolidasi dan merapatkan barisan untuk pemenangan agenda politik yang akan dihadapi. PKS akan tetap tenang dalam bekerja dan tidak akan membuat kesan yang membuat masyarakat muak dengan banyak bertebarannya baligho juga leaflet yang terkadang berkesan menambah semrawutnya pemandangan. PKS merasa belum saatnya untuk ikut riuh dan heboh, karena PKS yakin bahwa meski kemenangan tujuan tapi kemenangan bukan yang utama. Ketenangan dan suasana kondusif yang selalu PKS inginkan.
Jadi untuk yang sedang mennunggu PKS, maka nantikanlah PKS (calon bupati/wakil bupati) dengan sabar dan shilaturahmi serta direct seling untuk kedua calon ( Ust. Moh. Sabikin, Lc. dan Ust. Rijaluddin, S.Pd). Insya Alloh pada saatnya nanti PKS akan tampil dan menampilkan yang terbaik untuk kemajuan  Kuningan tercinta. 
Allohuakbar,,!!!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar